Puspenerbad Laksanakan Kegiatan Sertifikasi Engine Bell 412 EP ( Model PT6T-3D)

Jakarta Timur. Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Wadanpuspenerbad) Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S.Sos., M.M., M.Han melaksanakan peninjauan kegiatan pemeriksaan Sertifikasi Engine Bell 412 EP ( Model PT6T-3D) sebanyak 2 Unit dimana engine tersebut nantinya akan dipasang pada   Helikopter jenis Bell-412 EP yang dimiliki Penerbad. bertempat di Gudang Material Puspenerbad, Cakung Barat, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta, Senin (6/2/2023)

Kegiatan Sertifikasi Engine Bell 412 EP dilaksanakan oleh tim Sertifikasi Puspenerbad yang di ketuai Direktur pembinaan keselamatan terbang dan kerja (Dirbinslambangja) Kolonel Cpn Heri Kriswantoro dan anggota  Mayor Cpn Gunawan, Mayor Cpn Heri Susanto dan Lettu Cpn Murdani. Kegiatan sertifikasi disaksikan oleh Kepala gudang material (Kagudmat) Letkol Cpn Agung Mugi Wibowo, S.E,. M.M.

Kepala pelaksanaan kegiatan Kolonel Cpn Heri Kriswantoro mengatakan kegiatan sertifikasi yang dilaksanakan  berupa briefing awal tentang kegiatan sertifilasi, melaksanakan review dokumen-dokumen (ada 13 dokumen), melaksanakan Conformity inspection componen-componen Engine Bell 412 EP dan briefing akhir kegiatan sertifikasi serta laporan kepada Danpuspenerbad.

Pada kegiatan sertifikasi tersebut, Wadanpuspenerbad menekankan kepada Kalakgiat dan Tim Sertifikasi Engine Bell 412 EP agar melaksanakan kegiatan pemerikasaan dokumen dan pemeriksaan fisik secara visual tiap-tiap komponen dengan teliti dan harus dapat dipertanggung jawabkan.

Setelah melaksanakan peninjauan kegiatan sertifikasi, Wadanpuspenerbad menyempatkan berkeliling di sekitar Gudang material untuk melihat secara fisik kondisi Gudang Material dan bertatap muka dengan kepala Gudmat Letkol Cpn Agung Mugi Wibowo dan anggotanya.

Kegiatan berjalan lancar dan lancar serta tetap memperhatikan protokol Kesehatan. (Pen Puspenerbad)